Kehilangan gigi terjadi pada hampir semua orang. Sayangnya, tidak semua orang menyadari bahwa kehilangan gigi akan mengurangi keindahan (estetika) dan kesehatan secara umum. Ada baiknya kita mengetahui bahwa dampak dari kehilangan gigi dalam jangka waktu yang cukup lama (5-10 tahun) serta pemakaian gigi palsu yang memberikan tekanan ke tulang secara berlebihan, akan membuat tulang rahang mengalami penyusutan. Lambat laun tulang rahang akan menjadi tipis. Ketika hal ini terjadi, bentuk wajah akan mengalami perubahan.

Perubahan struktur tulang rahang yang menopangĀ  pipi dan otot-otot wajah, mengakibatkan penampilan seseorang tampak lebih tua dari usia yang sebenarnya. Bahkan, sering terjadi fungsi pencernaan mengalami gangguan karena berkurangnya fungsi pengunyahan dalam jangka waktu yang lama.Untuk menanggulangi berbagai masalah di atas, ada kabar menggembirakan. Bethsaida Dental Center memiliki teknologi terbaru untuk mengatasinya. Suatu teknik penambahan tulang rahang yaitu Bone Regeneration, saat ini telah tersedia dan untuk pertama kalinya di Indonesia diperkenalkan oleh Bethsaida Hospital.

Bone Regeneration adalah suatu tindakan penambahan tulang pada tulang rahang dimana diperlukan ketika pasien menginginkan pemasangan implan gigi untuk menggantikan gigi yang hilang, akan tetapi keadaan tulang rahangnya sudah menipis.

Prinsip dari teknik ini adalah ‘prosthetically and aesthetically guided bone regeneration‘ dimana penambahan tulang rahang dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan yang aman dan dapat diresorbsi (diserap) tubuh. Tujuannya adalah mengembalikan tulang rahang ke kondisi yang sebenarnya. Bahkan tidak hanya mengembalikan fungsinya semata, tetapi lewat tehnik mutakhir ini , wajah pasien akan terlihat lebih menarik dan indah secara estetik.Ā  Tindakan ini tidak memakan banyak waktu dibandingkan teknik lama yang menggunakan bahan yang tidak dapat diresorbsi (diserap) tubuh. Dampak dari penggunaan teknik lama, diperlukan beberapa tindakan atau prosedur untuk mengeluarkan bahan yang tak terserap tubuh, sehingga membuat kunjungan ke dokter gigi menjadiĀ berulang dan cukup menyita waktu pasien. Sangat jauh berbeda bila yang digunakan metode baru ini.

bone

Bone Regeneration‘ terbaru ini merupakan teknik penambahan tulang (rahang) yang di Eropa digunakan oleh para dokter gigi saat melakukan penanaman gigi di badan tulang rahang yang dikenal dengan istilah implan. Dan Bone Regeneration yang kami perkenalkan Ini merupakan cara yang sangat menunjang keberhasilan dan keamanan pemasangan implan gigi untuk jangka panjang.

Bone

Singkatnya, bila tulang rahang Anda menipis dan pemasangan implan akan dilakukan, maka percayakan mengatasinya dengan the Latest Bone Regeneration Technique karena teknik terbaru ini sangat membantu kerja menjadi lebih cepat, lebih tepat, lebih nyaman dan yang terpenting lebih aman dan menyenangkan bagi para pasien .

Ā drg syanti

Foto drg. RA. Syanti W. Astuty,MM, FISID

Senin – Rabu 15.00 – 21.00 WIB
Kamis – Sabtu 09.00 – 15.00 WIB Dokter gigi lulusan FKG Moestopo yang mengambil Master Clinician Program Of Implant Dentistry di UCLA, mendalami Bone regeneration di Eropa dan telah malang melintang mengerjakan implant.

Recommended Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment