Berita Terbaru
Bethsaida

Untuk terus bergerak dan bertumbuh, berbagai kegiatan kami laksanakan baik untuk meningkatkan kualitas kami, maupun demi kesehatan masyarakat.

Pada 25 November 2021, Bethsaida Hospital menerima tamu dari Jogjakarta International Hospital (JIH). Kunjungan ini merupakan company visit balasan dari Bethsaida Hospital yang beberapa waktu lalu pernah mengunjungi JIH di Yogjakarta. Sebelum memasuki wilayah Bethsaida Hospital, seluruh tamu diwajibkan untuk melakukan swab antigen di Moriah Pavillion. Tamu dari JIH terdiri dari dr. Ratih Fitriani, dr. Cita Aulia Nisa, Arba’ati, Febriana Endah Sari, AMD, dr. Arrus Ferry, dan dr. Martian Filosofia

Bethsaida Hospital menerima penghargaan dari YouTube, pada November 2021 berupa Silver Play Button. Hal tersebut dilakukan dalam rangka pencapaian Youtube channel ā€œBethsaida Hospitalā€, yang memiliki 100.000 subscribers. Tak hanya itu, kami merupakan Youtube channel hospital di Indonesia yang mempunyai subscriber di atas 100.000 ribu.

Perjalanan kami dimulai pada 2016, video pertama membahas tentang ā€œ5 Tips Gaya Hidup Sehatā€. Setelah itu, konten kesehatan yang kami hadirkan semain variatif, dengan melibatkan dokter-dokter spesialis dan subspesialis unggulan yang dimiliki Bethsaida Hospital.

Pada 29 Oktober 2021, Bethsaida Hospital mengadakan webinar dengan tema ā€œPeranan Mikronutrien Untuk ImunitasĀ Anakā€ bersamaĀ DR.Ā dr. Johannes Edy Siswanto, Sp.A (K) dan dr. M. Ingrid Budiman, Sp.GK. Acara ini dihadiri oleh 30 pesertaĀ melaluiĀ mediaĀ zoom meeting.Ā Acara ini dimulaiĀ denganĀ pemaparan reaksi jenis imunitas yang terjadi pada anak serta menjelaskan peranan penting mikronutrien pada tumbuh kembang anak seperti penyembuhan luka, pertumbuhan sel, sintentis DNA, dan kekebalan tubuh yang dibawakan olehĀ DR.Ā dr. Johannes Edy, Sp.AĀ (K).

Pada bulan September 2021, Bethsaida Hospital menerima donasi sembilan unitĀ air purifierĀ dariĀ Secours Populaire FrancaisĀ yang penyerahannya diwakilkan oleh Yasasan Kasih Renata bersamaĀ Mirasol Outreach. Acara dilaksanakan di salah satu Center of Exellence Bethsaida yaituĀ Endocrine, Metabolic, & Thyroid Center.Ā Hadir pada kegiatan ini perwakilan dari Yayasan Kasih Renata serta jajaran Board of Director Bethsaida Hospital.

Pada tanggal 29 Juli 2021, Bethsaida Hospital mengadakan webinar medis bertajuk “Optimize Approach For Asthma And Allergic Rhinitis” yang dibawakan oleh dr. Hendrarto, Sp. THT-KL selaku pemateri etik ke dokteran dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Banten, dr. Christiana R S, Sp. A, serta dr. Hemastia M H, Sp. THT-KL selaku perwakilan dokter dari Bethsaida Hospital. Acara ini dihadiri oleh 265 dokter dari seluruh Indonesia.

Di bulan Juli 2021, Bethsaida Hospital menerima 330 cup kopi sebagai wujud kepedulian dan apresiasi Kopi Kren Gading Serpong terhadap tenaga medis yang bertugas di garda terdepan dalam menangani pandemi virus Covid-19 yang sudah melanda selama lebih 1,5 tahun.

Pada tanggal 18 Juli 2021, Bethsaida Hospital mengadakan webinar dengan tema ā€œMenyikapi Pandemi Gelombang Keduaā€ bersama Sekolah Minggu Komunitas Budhis secara virtual. Acara ini dihadiri oleh anak-anak dari komunitas Budhis serta guru-guru dan orangtua pendamping.Ā 

Untuk meningkatkan kualitas tenaga medis Bethsaida Hospital, diadakan pelatihan (workshop) penanganan luka yang diajarkan langsung oleh dokter spesialis.

Demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan pasien dan karyawan, kami melakukan vaksinasi kepada seluruh tenaga medis Bethsaida Hospital.